Strategi METITO Indonesia Dalam Meningkatkan Profit 3 Kali Lipat

PT Metito Indonesia (Metito) merupakan sebuah perusahaan jasa di bidang pengelolaan air bersih dan air limbah. Sudah lebih dari 60 tahun Metito berpengalaman menyediakan solusi yang komprehensif; desalinasi dan daur ulang air kotor ke air bersih di seluruh dunia. Dan pada saat ini Metito merencanakan resolusi goal untuk dapat meningkatkan revenue tiga kali lipat di tahun 2023.

 

Kick Off Implementasi ERP di PT Metito Indonesia - PTBSI

 

Di tengah pergerakan kompetisi bisnis yang ketat dan ekspektasi layanan pelanggan yang semakin tinggi, Metito memilih memanfaatkan kemajuan teknologi untuk merealisasikan goal tersebut. Penggunaan sistem yang terintegrasi bernama ERP (Enterprise Resource Planning) diharapkan mampu membantu proses operasional berjalan lebih efektif dan efisien, meminimalkan human error dan menekan biaya tak terduga di dalam perusahaan. Selain itu, dengan penggunaan sistem ERP, dapat memberikan kemudahan dalam mengakses data essential dalam sebuah proyek, membuat analisa perhitungan harga menjadi lebih cepat dan presisi, serta menyokong manajemen dalam menetapkan harga jual yang lebih akurat. Dengan kata lain Metito percaya bahwa profit dapat meningkat secara signifikan apabila proses pada proyek dapat berjalan dengan lancar sehingga target proyek tepat waktu dengan kualitas sesuai standar, mudah untuk menganalisa data, akurat dalam memberikan perhitungan harga dan meminimalkan biaya-biaya.

 

Untuk memenuhi kebutuhan akan sistem yang dapat membantu proses operasionalnya, Metito memilih untuk bekerja sama dengan PT Bisnis Sistem Indonesia dalam mengimplementasikan ERP sistem dari Infor. Dengan sistem Infor ERP, Metito berharap proses operasional dapat menjadi lebih mudah, efisien dan efektif sehingga Metito dapat beradaptasi lebih maju dalam perencanaan dan pengendalian perusahaan ke depannya.

 

Meeting Kick Off Implementasi ERP di PT Metito Indonesia - PTBSI

 

“Diharapkan dengan mengimplementasikan sistem ERP, strategi bisnis Metito dapat dikelola dengan lebih baik lagi dan dapat menetapkan harga dengan perhitungan yang lebih cepat serta akurat sehingga kontribusi Metito di tahun 2023 mendatang dapat meningkat, yang saat ini hanya sekitar 1,6% dapat menjadi 5%”, hal tersebut diungkapkan langsung oleh Bapak Joniwel selaku Finance Director PT Metito Indonesia.

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Enterprise Resource Planning di industri manufaktur, silahkan hubungi kami melalui This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. atau melalui chat WhatsApp ke nomer +62 811 1221 789

Latest News

Strategi METITO Indonesia Dalam Meningkatkan Profit 3 Kali Lipat

PT Metito Indonesia (Metito) merupakan sebuah perusahaan jasa di bidang pengelolaan air bersih dan ...

Readmore

Kick-off Infor LN ERP System Implementation at PT Sanoh with PT BSI

PT Sanoh Indonesia is established since 1976. PT Sanoh is mainly supporting the automotive ...

Readmore

Indonesia’s Automotive Industry 4.0 Symposium

 

On the 20th of November 2019, the event Indonesia’s Automotive Industry 4.0 Symposium is held ...

Readmore

Temukan Fakta Unik Natal di Sini!

Readmore

Infor Indonesia Menyelenggarakan Infor Executive Briefing di Jakarta

Pada tanggal 15 November 2017, Infor hadir di Jakarta dalam rangka menyelenggarakan Infor Executive ...

Readmore