PT. Bisnis Sistem Indonesia (PTBSI) Menyelenggarakan Coaching Seminar: “New Technology to Uncover The Hidden Values within Your Operation”

PT. BSI mengadakan coaching seminar

 

PTBSI sukses menyelenggarakan Coaching Seminar yang mengusung tema “New Technology to Uncover the Hidden Values within Your Operation” pada hari Rabu, 20 September 2017.


Mulai dari Production Manager, IT Manager, General Manager sampai dengan Operational Director dari perusahaan-perusahaan manufaktur besar di kawasan industri Jababeka meluangkan waktu mereka untuk hadir menjadi peserta dalam seminar ini.


Seminar kali ini menghadirkan Rajeev Ganju, Director Sales of Channels APAC Infor S.E.A. Pte. Ltd., Singapura sebagai pembicara utama. Puluhan tahun pengalaman menangani enterprise asset management menjadikannya ahli yang sangat ditunggu-tunggu oleh para peserta seminar.


Selama seminar berlangsung, bukan hanya Mr. Ganju sendiri yang terus berbagi pengetahuan mendalamnya tentang asset management. Presentasi informatif Mr. Ganju sering diselingi oleh sesi tanya jawab dengan peserta seminar karena banyaknya peserta yang begitu antusias ingin mengetahui lebih banyak lagi mengenai asset management. Tidak hanya antusiasme yang terlihat, banyak pula para peserta yang menyampaikan kendala-kendala yang dialami masing-masing perusahaan.


Ada peserta yang menyampaikan bahwa perusahaannya mengalami kesulitan saat penarikan data, seperti biaya maintenance dan overhead, untuk tujuan analisis karena proses yang masih manual. Mr. Ganju sangat memahami masalah yang dialami peserta ini karena memang banyak perusahaan lain  yang mengalami kendala serupa. Mr. Ganju pun memberikan solusi Enterprise Asset Management (EAM) yang memiliki fitur otomatisasi untuk mengolah dan menarik data.


Lain perusahaan, lain pula masalah yang dialami. Peserta lain memiliki kendala dengan sistem yang selama ini telah digunakan karena tidak bisa terhubung ke mesin-mesin yang dimiliki. Di sini lah Mr. Ganju menjelaskan cara untuk memilih teknologi EAM yang dapat beradaptasi dengan mesin-mesin yang ada.


Selain presentasi dan sesi tanya jawab, yang paling menarik dan berkesan dari seminar ini adalah pada saat Mr. Ganju mengungkapkan rahasia kepada para peserta agar perusahaan dapat mengurangi purchasing process costs sebesar 50%, production downtime sebanyak 20% dan maintenance material costs hingga 20%.


Setelah Mr. Ganju mengakhiri presentasinya, para peserta mendapatkan tambahan wawasan yang juga tak kalah pentingnya dengan asset management, yaitu mengenai cybersecurity dan betapa pentingnya informasi bagi perusahaan, yang dibawakan oleh Dwisanto Margono, selaku General Manager (GM) untuk ITAM & ITSM Solution dari PT. Realta Chakradarma.


Materi yang disampaikan oleh Dwisanto membuat para peserta menjadi lebih aware bahwa bukan hanya aset fisik, seperti equipment, saja yang harus diperhatikan, namun juga aset non fisik seperti informasi dan data. Data penting perusahaan yang diretas berarti bencana besar bagi perusahaan tersebut. Pemaparan ini sangat bermanfaat bagi para peserta karena memang salah satu tantangan terbesar di industri manufaktur saat ini erat terkait dengan perkembangan teknologi yang ada.


Selama kurang lebih empat jam rasa antusias dan penasaran terus menjadi atmosfer dalam acara seminar ini. Waktu makan siang pun Mr. Ganju dan seluruh anggota tim PTBSI tetap mendampingi para peserta yang masih ingin berdiskusi sambil menikmati hidangan yang disajikan oleh Chef dari Hotel Celecton Jababeka. Serunya seminar ini diakhiri dengan sesi pembagian doorprize, foto bersama dan saling bertukar kartu nama.


Seminar yang terselenggara dengan sukses ini tentunya tidak bisa terwujud tanpa dukungan dari partner PTBSI, yaitu Infor dan TechData, serta seluruh staf PTBSI yang terlibat.

Latest News

Infor Menyelenggarakan Infor Executive Briefing dengan Tema Digital Disruption: An Evolution Not a Revolution

Pada tanggal 15 November 2017, Infor hadir di Jakarta dalam rangka menyelenggarakan Infor Executive ...

Readmore

Coaching Seminar “New Technology to Uncover The Hidden Values within Your Operation” Hadir Kembali untuk Kedua Kalinya

 

Menanggapi kesuksesan dan antusiasme para peserta terhadap Coaching Seminar “New Technology to ...

Readmore

PT. Bisnis Sistem Indonesia (PTBSI) Menyelenggarakan Coaching Seminar: “New Technology to Uncover The Hidden Values within Your Operation”

 

PTBSI sukses menyelenggarakan Coaching Seminar yang mengusung tema “New Technology to Uncover ...

Readmore

PT. BSI Proudly Presents A Coaching Seminar: "New Technology to Uncover The Hidden Values within Your Operation"

Our seminar "New Technology to Uncover The Hidden Values within Your Operation" is coming real ...

Readmore

APAC CIO Outlook Magazine

PT Realta Chakradarma featured as TOP 50 Most Promising Microsoft Solution Provider 2016 - CIO ...

Readmore