Close-Off Implementation INFOR LN PT.BSI dengan PT. Cipta Saksama Indonesia

 

PT. Bisnis Sistem Indonesia (PTBSI) telah melaksanakan Close Off Implementation INFOR LN dengan PT. Cipta Saksama Indonesia (PT CSI) pada hari Senin, 15 Februari 2016 bertempat di kantor PT CSI di daerah Cakung. Sebagai tahap akhir implementasi modul-modul Infor LN, seremoni sederhana Close off Implementation ini menandakan Infor LN resmi digunakan sebagai sistem ERP untuk mendukung seluruh kegiatan operasional di PT CSI.

 

Adapun modul-modul ERP Infor LN yang diimplementasikan yakni Sales, Warehousing, Manufacturing, Finance dan Accounting.

 

Langkah PT CSI yang menggunakan Infor LN sebagai sistem ERP-nya ini merupakan langkah yang luar biasa sebab sejak awal tahun 2004 lalu CSI sudah mengimplementasi Baan ERP System, yang merupakan cikal bakal dari Infor LN. Upgrade dari Baan ERP System menjadi Infor LN memungkinkan PT CSI bisa mendapatkan berbagai fitur canggih tambahan, antara lain tools untuk mengkonsolidasikan laporan cost dan financial dalam antara semua bagian, termasuk dari anak perusahaan. 

 

Karena itu tidak mengherankan jika CSI juga mengimplementasikan Infor LN sebagai ERP System di anak perusahaan mereka, yaitu PT Cipta Nissin Industries, yang fokus dalam kerja sama dengan pihak Jepang untuk memproduksi muffler (knalpot).

 

 

 

Bapak Leo Kosasih dan Bapak Handy Kosasih (selaku President Director dan Director PT CSI) dan Bapak Wiwin Wangsa dari pihak manajemen BSI mewakili kedua belah pihak melakukan seremoni close off meeting di hadapan semua jajaran managemen CSI dan CNI serta menyampaikan kesan dan harapan mereka atas kerjasama yang terjalin di bidang inovasi teknologi ini.

 

 

 

 

PT CSI sendiri sebelumnya sudah menggunakan BAAN, solusi ERP yang juga didukung oleh INFOR. Dengan demikian implementasi ini dapat juga disebut sebagai upgrade sistem. Alasan CSI untuk selalu mengimplementasikan menerapkan solusi   ERP system yang terbaru dengan fitur dan kemampuan terbaik adalah effisiensi, efektifitas serta produktifitas dalam proses produksi dan management keuangan.

 

"Sebagai seorang yang sangat perduli dengan kesempurnaan dan presisi, Saya harapkan software ini bisa membantu kita mencapai hal yang lebih lagi. Dengan adanya software yang bagus, tenaga kerja bisa lebih maksimal memberikan support yang benar-benar bekerja, bersinergi dengan sistem," jelas pak Handy.

Latest News

Kick-off Infor LN ERP System Implementation at PT Sanoh with PT BSI

PT Sanoh Indonesia is established since 1976. PT Sanoh is mainly supporting the automotive ...

Readmore

Indonesia’s Automotive Industry 4.0 Symposium

 

On the 20th of November 2019, the event Indonesia’s Automotive Industry 4.0 Symposium is held ...

Readmore

Temukan Fakta Unik Natal di Sini!

Readmore

Infor Indonesia Menyelenggarakan Infor Executive Briefing di Jakarta

Pada tanggal 15 November 2017, Infor hadir di Jakarta dalam rangka menyelenggarakan Infor Executive ...

Readmore

Seminar Technology to Uncover The Hidden Values within Your Operation

 

Menanggapi kesuksesan dan antusiasme para peserta terhadap Coaching Seminar “New Technology to ...

Readmore