Infor Next 2015 Tegaskan Pentingnya Aplikasi Bisnis Industri Mikro-Vertikal.

Infor, perusahaan penyedia aplikasi bisnis berskala global, menegaskan kembali besarnya potensi software untuk industri mikro-vertikal di Indonesia. Lebarnya fungsionalitas dari software yang dihasilkan bak gayung bersambut dengan gairah pengembangan infrastruktur dan trend aplikasi berbasis cloud. Hal ini berarti, besarnya manfaat efisiensi software bisa dinikmati oleh pelaku bisnis discrete manufacturing maupun process manufacturing baik skala usaha kecil menengah (UKM) maupun perusahaan besar sehingga mampu berkembang di tengah geliat pasar.

Saat ini merupakan waktu yang tepat bagi Infor untuk hadir di Indonesia karena perkembangan infrastruktur yang tumbuh pesat dan laju investasi yang cepat. Indonesia merupakan pasar yang pertumbuhannya sangat cepat di ASEAN," ujar Helen Masters, Vice President Infor ASEAN & India pada acara Infor Next 2015 yang lalu. Helen menambahkan bahwa solusi cloud-based akan membantu mengembalikan Return-on-Investment dan mengurangi biaya produksi.

 

Infor Next 2015 Indonesia menjadi kesempatan bagi para pebisnis lokal untuk belajar dan tukar pengalaman bagaimana solusi software Infor membawa manfaat bagi bisnis mereka. Diadakan di Jakarta pada tanggal 29 September lalu, ajang tahunan Infor tersebut sekaligus mengurai kembali perkembangan  penerapan software-software besutannya bersama para partnernya di Indonesia.

 

PT Cipta Saksama Indonesia (CSI), produsen saluran gas buang ternama di Indonesia punya kesan sendiri setelah menggunakan solusi Enterprise Resource Planning (ERP) Infor. Handy Kosasih, Direktur CSI menyebut bagaimana Infor membantu proses kerja dari manual dengan banyak spreadsheet menjadi lebih efisien dan lebih cepat.

 

Pada kesempatan yang sama, Muhammad Fitrah, Country Director PT Infor Software Indonesia menyebut bahwa ERP yang sama juga digunakan perusahaan pembuat pesawat dan aeroangkasa, Boeing.

 

“Artinya, fungsionalitas software bisa sangat lebar, dan juga sederhana, bisa digunakan perusahaan kecil hingga besar," kata dia.

 

Sementara itu, Anja Dewanta Sembiring, General Manager PT Bisnis Sistem Indonesia (BSI) menyampaikan kesan tersendiri atas acara tersebut.

 

“Acara ini menjadi kesempatan para partner Infor di Indonesia dan para pelaku bisnis untuk melihat highlights produk-produk Infor yang  sudah digunakan oleh berbagai perusahaan di Indonesia.  Sebagai partner setia Infor, ini menjadi apresiasi tersendiri bagi PTBSI,” kata Anja ketika dihubungi.


Sebagai partner Infor yang berfokus pada konsultasi hingga implementasi untuk mendukung Infor ERP LN, PT BSI adalah partner Infor yang sudah dikenal cukup luas melayani puluhan perusahaan di Indonesia. Selain di  CSI, PTBSI juga sudah mengimplementasikan Infor LN di banyak perusahaan, seperti PT Federal Superior Chain Manufacturing (Astra Otopart Group), PT Restu Ibu Pusaka (Blue Bird Group), PT Argapura dan lain-lain.


Acara Infor Next 2015 adalah bagian dari roadshow Infor Next yang sebelumnya sudah diadakan di Singapura, Manila dan Bangkok. Sejak semula acara ini memang dimaksudkan untuk berbagai pengalaman dengan para pemimpin bisnis lokal Indonesia.

Latest News

Kick-off Infor LN ERP System Implementation at PT Sanoh with PT BSI

PT Sanoh Indonesia is established since 1976. PT Sanoh is mainly supporting the automotive ...

Readmore

Indonesia’s Automotive Industry 4.0 Symposium

 

On the 20th of November 2019, the event Indonesia’s Automotive Industry 4.0 Symposium is held ...

Readmore

Temukan Fakta Unik Natal di Sini!

Readmore

Infor Indonesia Menyelenggarakan Infor Executive Briefing di Jakarta

Pada tanggal 15 November 2017, Infor hadir di Jakarta dalam rangka menyelenggarakan Infor Executive ...

Readmore

Seminar Technology to Uncover The Hidden Values within Your Operation

 

Menanggapi kesuksesan dan antusiasme para peserta terhadap Coaching Seminar “New Technology to ...

Readmore