News

Jakarta -PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KS) menjalin kerja sama pembentukan usaha patungan bernama PT Krakatau Osaka Steel (PT KOS), dengan produsen besi baja asal Jepang, Osaka Steel Co Ltd.

Beberapa tahun sebelumnya KS juga menggandeng Posco asal Korea Selatan membentuk anak usaha bernama Krakatau Posco dan membangun pabrik baja baru di Cilegon.

Perjanjian definitif pembentukan usaha patungan PT KOS ditandatangani oleh Presiden Direktur PTKS Irvan K Hakim bersama Presiden Direktur Osaka Steel Co Ltd Junji Uchida, di Jakarta, Selasa, pekan lalu.

PT KOS didirikan pada Desember 2012 untuk memproduksi dan memasarkan produk baja profil, flat bar, dan plat tulang baja di Indonesia, dengan kemitraan yang kuat. Sejak itu, Osaka Steel Co Ltd bersama PT Krakatau Steel Tbk mendiskusikan detail perjanjian (term and condition) yang menguntungkan kedua pihak.

Irvan mengatakan, kerja sama usaha patungan ini didasari keyakinan bahwa pasar baja di Indonesia diproyeksikan terus bertumbuh dalam jangka menengah dan panjang.

"Tujuan dari usaha patungan ini adalah untuk memenuhi permintaan terhadap produk baja sebagai hasil dari pembangunan proyek-proyek konstruksi," kata Irvan dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/9/2014).

Pabrik PT KOS berlokasi di Kawasan Industri Krakatau Cilegon, menempati luas area 21,6 hektare (ha), dengan modal disetor sebesar US$ 70 juta. Osaka Steel Co Ltd memiliki 80% saham PT KOS dan 20% dimiliki oleh PTKS.

PT KOS dengan nilai investasi sebesar US$ 200 juta ini dijadwalkan mulai beroperasi pada 2016, dengan target penjualan sebanyak 500 ribu ton/tahun, dan akan menyerap tenaga kerja kurang lebih 170 orang.

Bagi Osaka Steel Co, pembentukan usaha patungan dengan PTKS merupakan ekspansi bisnis luar negeri pertama dan salah satu inti bisnis dari rencana pengembangan konsolidasi jangka menengah, dengan memperkuat kehadirannya di pasar domestik.

sumber: http://finance.detik.com/read/2014/09/08/183059/2684646/1036/selain-dengan-korea-krakatau-steel-juga-gandeng-jepang-bangun-pabrik-baja

Latest News

Kick-off Infor LN ERP System Implementation at PT Sanoh with PT BSI

PT Sanoh Indonesia is established since 1976. PT Sanoh is mainly supporting the automotive ...

Readmore

Indonesia’s Automotive Industry 4.0 Symposium

 

On the 20th of November 2019, the event Indonesia’s Automotive Industry 4.0 Symposium is held ...

Readmore

Temukan Fakta Unik Natal di Sini!

Readmore

Infor Indonesia Menyelenggarakan Infor Executive Briefing di Jakarta

Pada tanggal 15 November 2017, Infor hadir di Jakarta dalam rangka menyelenggarakan Infor Executive ...

Readmore

Seminar Technology to Uncover The Hidden Values within Your Operation

 

Menanggapi kesuksesan dan antusiasme para peserta terhadap Coaching Seminar “New Technology to ...

Readmore