News

Close-Off Implementation INFOR LN PT.BSI dengan PT. Cipta Nissin Industries

PT. Bisnis Sistem Indonesia (PTBSI) telah melaksanakan Close Off Implementation ERP INFOR LN dengan PT. Cipta Nissin Industries (PT CNI) pada hari Senin, 15 Februari 2016 bertempat di kantor PT CNI di daerah Cakung. Sebagai tahap akhir implementasi modul-modul Infor LN, seremoni sederhana close off ini menandakan Infor LN resmi digunakan untuk mendukung seluruh kegiatan operasional di PT CNI.

 

Adapun modul-modul ERP Infor LN yang diimplementasikan yakni Procurement, Sales, Warehousing, Tooling, Manufacturing, Finance dan  Accounting.

 

Handy Kosasih (Direktur PT CNI) dan Wiwin Wangsa (PTBSI) mewakili kedua belah pihak menyampaikan kesan dan harapan mereka atas kerjasama yang terjalin.

 

"Bagi saya ini merupakan peristiwa bersejarah karena menandai awal kerjasama kita untuk terus berinovasi, yakni antara PT CNI dan PTBSI. Saya mengapresiasi kerjasama ini, terutama karena implementasinya berjalan sesuai dengan waktu yang direncanakan (on time schedule)", ucap Pak Handy mengawali sambutannya.

 

 

Dengan INFOR LN ini, PT CNI merasa terbantu melakukan banyak hal. "Dari segi reporting, misalnya, diperlukan sistem yang bisa menghasilkan report yang cepat, real time dan dengan tampilan yang menarik. Ini akan sangat membantu baik untuk kepentingan internal maupun eksternal yakni (joint project dengan mitra perusahaan lainnya)", Handy menambahkan.

 

 

 

 

Mewakili manajemen PTBSI, Pak Wiwin turut antusias. "Implementasi yang cepat dan tepat waktu ini keberhasilan dari kerjasama antara PT CNI dan PTBSI. Bagi PTBSI sendiri, hal ini membuat kami lebih semangat lagi untuk terus memberikan service yang lebih baik ke depannya, "tutur Pak wiwin.

 

 

 

Paperless, More Speedy and More Efficient

 

 

Ketika disinggung mengenai alasan menggunakan Infor LN, dengan lugas Pak Handy menjelaskan bahwa pihaknya memang sedari awal berkomitmen untuk menggunakan inovasi teknologi guna memudahkan operasional. Sebagai anak perusahaan dari PT Cipta Saksama Indonesia yang bergerak di bidang manufaktur komponen otomotif, PT CNI sendiri akan mengejar banyak target proyek yang membutuhkan dukungan dari sistem yang mumpuni.

 

 

"Dengan sistem yang paperless, kami ingin lebih cepat lagi dalam mengambil keputusan sehingga seluruh kegiatan operasionalnya lebih efisien. Bukan hanya untuk operasi manufaktur saja, tetapi juga untuk laporan lain seperti meeting review. Toh report datanya diambil dari sistem juga", tambah Pak Handy.

 

Lebih lanjut pak Handy menjelaskan bahwa kebutuhan untuk ERP ini ke depannya akan semakin kuat. "Kita ingin meminimalisasi manual process sehingga semuanya bisa lebih terkontrol. Pada dasarnya ini bertujuan supaya mekanisme proses bisa berjalan sebagaimana mestinya dengan cepat, reliable dan mengurangi error Tentu juga ini membutuhkan dukungan berupa displin dari kita para staf karena tanpa displin software yang mahal pun akan sia-sia, tidak akan banyak membantu", sebut Handy.

Latest News

Infor Menyelenggarakan Infor Executive Briefing dengan Tema Digital Disruption: An Evolution Not a Revolution

Pada tanggal 15 November 2017, Infor hadir di Jakarta dalam rangka menyelenggarakan Infor Executive ...

Readmore

Coaching Seminar “New Technology to Uncover The Hidden Values within Your Operation” Hadir Kembali untuk Kedua Kalinya

 

Menanggapi kesuksesan dan antusiasme para peserta terhadap Coaching Seminar “New Technology to ...

Readmore

PT. Bisnis Sistem Indonesia (PTBSI) Menyelenggarakan Coaching Seminar: “New Technology to Uncover The Hidden Values within Your Operation”

 

PTBSI sukses menyelenggarakan Coaching Seminar yang mengusung tema “New Technology to Uncover ...

Readmore

PT. BSI Proudly Presents A Coaching Seminar: "New Technology to Uncover The Hidden Values within Your Operation"

Our seminar "New Technology to Uncover The Hidden Values within Your Operation" is coming real ...

Readmore

APAC CIO Outlook Magazine

PT Realta Chakradarma featured as TOP 50 Most Promising Microsoft Solution Provider 2016 - CIO ...

Readmore